page

Rabu, 07 Maret 2012

Indonesia Contac Center Award 2012 (5) Metode Penilaian Peserta Korporat


METODE PENILAIAN PESERTA KORPORAT.
  1. Penilaian peserta korporat akan dilakukan dengan cara kunjungan ke lokasi operasional contact center peserta.
  2. Setiap peserta kategori Contact Center Operations, Technology Innovation, Business Contribution, Human Resources Retention Program, dan Community Spirit diwajibkan untuk mengirimkan tulisan yang berisi penjelasan dari materi yang akan dipresentasikan dalam Bahasa Inggris ataupun Bahasa Indonesia untuk kemudian diserahkan kepada pantia paling lambat tanggal 9 April 2012.
  3. Penilaian peserta untuk Contact Center Operations akan memperhatikan dari tulisan dan presentasi yang dilakukan mencakup aspekaspek sebagai berikut:

  • Profil Contact Center
  • Kegiatan pelayanan yang dilakukan Contact Center.
  • Kegiatan yang dilakukan untuk mempromosikan Contact Center.UM
  • Struktur Organisasi, Jumlah SDM dan Pengelolaan SDM.
  • Ketersediaan Teknologi.
  • Ketersediaan Infrastruktur dan fasilitas kerja.
  • Pencapaian Kinerja Perusahaan dalam 1 tahun terakhir.
  1. Penilaian peserta untuk Technology Innovation, Business Contribution, Human Resources Retention Program, dan Community Spirit akan memperhatikan dari tulisan dan presentasi yang dilakukan mencakup aspek-aspek sebagai berikut :
  • Latar belakang kegiatan.
  • Perencanaan kegiatan.
  • Penerapan yang dilakukan.
  • Keterlibatan tenaga kerja contact center dalam kegiatan.
  • Dampak yang dihasilkan dan terukur dalam pencapaian kinerja contact center atau perusahaan dalam 1 tahun terakhir.
  1. Penilaian peserta untuk The Best Contact Center Team Work dan The Best Contact Center Talent akan dijelaskan secara terpisah.
  2. Tata tertib dan susunan acara Jambore Contact Center 2012 untuk kegiatan The Best Contact Center Team Work dan The Best Contact Center Talent akan dijelaskan secara terpisah.
  3. Peserta akan mempertanggung-jawabkan dokumen tulisan yang telah diajukan melalui presentasi.
  4. Dokumen tulisan mengikuti template yang disediakan panitia lomba yang dapat diminta dalam bentuk softcopy dan hardcopy.
  5. Peserta diharuskan untuk menyiapkan dokumen presentasi yang akan dipresentasikan sebagai penjelasan atas tulisan yang telah dikirimkan.
  6. Penilaian terhadap peserta berdasarkan presentasi yang dilakukan dihadapan dewan juri.
  7. Total waktu kunjungan atau presentasi yang disediakan adalah 180 menit atau 3 jam, dapat digunakan untuk :
  • Melakukan presentasi selama maksimal 45 menit per kategori.
  • Observasi terhadap aktivitas di contact center selama 45 menit.
  • Waktu tersebut termasuk tanya jawab dengan dewan juri.
  1. Semua kegiatan yang dilakukan selama kunjungan hanya digunakan untuk kegiatan penjurian dan dilakukan di lokasi contact center yang telah ditentukan.
  2. Peserta wajib menyediakan ruangan yang cukup dan memadai untuk memudahkan pelaksanaan presentasi proses penjurian, sehingga semua kategori yang diikuti dapat dipresentasikan sesuai dengan waktu yang disediakan.
  3. Pertanyaan dewan juri mengacu pada petunjuk yang disediakan panitia.
  4. Peserta berhak untuk tidak menjawab pertanyaan yang dianggap tidak sesuai dan tidak dapat dipublikasikan.
  5. Semua peserta akan mendapatkan score dengan skala 0 – 100, sesuai dengan model penilaian dan pembobotan yang ditentukan dewan juri.
  6. Penilaian dewan juri akan menggunakan formulir penilaian yang disediakan oleh panitia.
  7. Semua aktivitas peserta saat melakukan presentasi dalam lomba kategori korporat akan direkam menggunakan kamera video dan dapat diminta oleh peserta untuk keperluan evaluasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar