page

Rabu, 07 Maret 2012

Indonesia Contac Center Award 2012 (6) Metode Penilaian The Best Contact Center Talent dan Team Work


METODE PENILAIAN THE BEST CONTACT CENTER TALENT.
  1. Perlombaan untuk The Best Contact Center Talent akan dilaksanakan saat Jambore Contact Center Indonesia yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal 7 – 8 April 2012.
  2. Perlombaan akan dilakukan secara berkelompok dalam tim yang akan menampilkan :
  • Kesenian Tarian Tradisional yang diwakili oleh 1 kelompok per perusahaan, dengan jumlah maksimum peserta adalah 20 orang.
  • Paduan Suara dengan membawakan 2 lagu yaitu lagu wajib dan pilihan, yang diwakili oleh 1 kelompok per perusahaan, dengan jumlah maksimum peserta adalah 20 orang. Lagu wajib yang telah disediakan oleh tim Panitia antara lain :

    • Kita Bisa Ciptaan Yovie Widianto.
    • anah Airku Ciptaan Ibu Sud.
    • Garuda di Dadaku Ciptaan Band Netral.
    • Bangun Pemudi Pemuda Ciptaan A.Simanjuntak.
    • Bendera Merah Putih Ciptaan Ibu Sud.
  1. Waktu yang disediakan untuk The Best Contact Center Talent, dalam menampilkan kesenian Tarian Tradisional dan Paduan Suara adalah maksimum 15 menit per kelompok.
  2. Penilaian peserta untuk The Best Contact Center Talent kategori Tarian Tradisional akan memperhatikan aspek-aspek antara lain keserasian kostum peserta, kekompakan gerak peserta, variasi gerakan peserta, ekspresi wajah peserta dan kesesuaian irama dengan gerakan.
  3. Penilaian peserta untuk The Best Contact Center Talent kategori Paduan Suara akan memperhatikan aspek-aspek antara lain materi vokal, hamonisasi, arransement lagu, keseimbangan antara vokal dengan music, ekspresi wajah, dinamika suara, serta penampilan peserta.
  4. Panitia menyediakan sound system, CD Player, microphone, mixer serta speaker.
  5. Panitia tidak menyediakan peralatan musik dan Peserta dapat membawa rekaman minus one atau alat musik akustik non elektrik sebagai pengiring lagu atau tarian yang dibawakan.
  6. Penilaian untuk The Best Contact Center Talent akan dilakukan dengan menggunakan penilaian tertinggi oleh dewan juri.
  7. Semua peserta akan mendapatkan score dengan skala 0 – 100, sesuai dengan model penilaian dan pembobotan yang ditentukan dewan juri.
  8. Penilaian dewan juri akan menggunakan formulir penilaian yang disediakan oleh panitia.


METODE PENILAIAN THE BEST CONTACT CENTER TEAMWORK.
  1. Perlombaan untuk The Best Contact Center Teamwork akan dilaksanakan saat Jambore Contact Center Indonesia yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal 7 – 8 April 2012.
  2. Metode perlombaan untuk The Best Contact Center Team Work akan melakukan aktivitas kerjasama team yang diwakili oleh total 10 orang peserta yang terdiri dari peserta Individual, untuk melakukan berbagai aktivitas team building yang ditentukan oleh panitia.
  3. Penilaian peserta untuk The Best Contact Center Teamwork akan memperhatikan aspek kecepatan waktu atau poin terbanyak pada setiap permainan.
  4. Permainan dalam lomba The Best Contact Center Teamwork terbagi dalam 5 lomba, yaitu:
  • Tangibles, menguji kemampuan team dalam menunjukan eksistensinya kepada pihak eskternal, dalam mengoptimalkan sarana dan prasarana yang meliputi perlengkapan dan peralatan untuk mencapai tujuan. Penilaian akan dilakukan dengan poin tertinggi dengan memperhatikan aspek-aspek kecepatan membangun dan membongkar tenda, teknik memasang tenda, kerapihan pemasangan tenda, kelengkapan peralatan, seragam, disiplin waktu serta kebersihan lingkungan sekitar tenda tim.
  • Reliability, menguji kemampuan team untuk mengerjakan tugas sesuai dengan yang diharapkan, secara akurat dan terpercaya. Penilaian akan dilakukan dengan memperhatikan banyaknya jumlah bola yang berhasil dipindahkan ke titik akhir (finish) dalam periode waktu yang telah ditentukan.
  • Responsiveness, menguji kemampuan team untuk membantu dan memberikan tanggapan yang cepat dan tepat. Penilaian akan dilakukan dengan memperhatikan banyaknya bola yang terkumpul dalam periode waktu yang telah ditentukan.
  • Assurance, menguji kemampuan team untuk menumbuhkan rasa percaya kepada sesama anggota team. Penilaian akan dilakukan dengan memperhatikan banyaknya air yang berhasil dipindahkan dalam periode waktu yang telah ditentukan.
  • Empathy, menguji kemampuan team untuk saling mengerti dan berkomunikasi dalam menyelesaikan tugas yang diberikan. Penilaian akan dilakukan dengan memperhatikan banyaknya air yang berhasil dipindahkan dalam periode waktu yang telah ditentukan.
  1. Lamanya permainan untuk lomba Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy adalah 30 menit.
  2. Untuk setiap lomba akan dipimpin oleh wasit yang ditentukan oleh panitia.
  3. Untuk setiap lomba peserta akan mendapatkan nilai sebagai berikut :
  • Pemenang ke-1 akan mendapatkan poin 15.
  • Pemenang ke-2 akan mendapatkan poin 12.
  • Pemenang ke-3 akan mendapatkan poin 10.
  • Pemenang ke-4 sampai dengan ke-6 akan mendapatkan poin 8.
  • Pemenang ke-7 sampai dengan ke-9 akan mendapatkan poin 6.
  • Pemenang ke-10 sampai dengan ke-13 akan mendapatkan poin 4.
  • Pemenang ke-14 sampai dengan ke-18 akan mendapatkan poin 2.
  • Pemenang ke-19 dan seterusnya akan mendapatkan poin 1.
  1. Penentuan pemenang untuk The Best Contact Center Teamwork akan dilakukan dengan menjumlahkan poin dari 5 lomba, sehingga pemenang mendapatkan penilaian tertinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar