page

Sabtu, 17 Maret 2012

Agent Call Center Bisa Jadi Manager atau Direktur?


 Jika ada yang bertanya, apa jenjang karir tertinggi di call center, kemungkinan serta merta ada yang menjawab manager call center. Apakah tidak ada yang bisa menjadi direktur? Apakah ada mantan agent call center yang jadi direktur ?
Sepanjang pengetahuan pribadi, ada posisi direktur call center, ada pula general manager call center di perusahaan tertentu yang bergerak dibidang call center. Sedangkan diperusahaan secara umum, pernah saya lihat struktur organisasi perusahaan yang memiliki direktur customer service, namun belum ada direktur contact center. Ada pula perusahaan yang memiliki direktur CRM, kalau begitu bagaimana dengan contact center? Apakah dapat menduduki posisi yang penting ?

Rabu, 14 Maret 2012

Saatnya Agent Call Center Diperhatikan


Call center dianggap sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk menunjukkan citra modern dan memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk berinteraksi dengan mereka. Pertumbuhan call center tidak hanya bertumbuh di sektor telekomunikasi, tapi juga perbankan banyak yang melakukan pembenahan pada fasilitas call center mereka. Bahkan call center juga bertumbuh pada sektor makanan cepat saji, produsen susu, bahkan otomotif.
Sektor asuransi juga bertumbuh dengan penyediaan fasilitas call center, utamanya untuk kegiatan penjualan asuransi melalui telemarketing. Demikian pula beberapa perusahaan mulai menggunakan inbound sales sebagai fasilitas yang cukup bagus untuk mendatangkan penghasilan bagi perusahaan.
Pertumbuhan tersebut, juga diiringi dengan bertambahnya pekerja call center. Dalam catatan kami, pekerja call center bertumbuh beberapa tahun belakangan ini dan saat ini tercatat lebih dari 40 ribu agent call center bekerja pada berbagai perusahaan.

Selasa, 13 Maret 2012

Jumat, 09 Maret 2012

Indonesia Contac Center Award 2012 (9) Ketentuan Lain

BIAYA KEPESERTAAN.
  1. Peserta korporat akan dibebankan biaya sebesar Rp. 7.500.000 ,- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) per satu kategori yang diikuti. 
  2. Peserta korporat akan dibebankan biaya sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) untuk 4 (empat) kategori pilihan lomba yang diikuti. 
  3. Peserta korporat akan dibebankan biaya sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) untuk semua kategori lomba yang diikuti. 
  4. Peserta individual akan dibebankan biaya sebesar Rp. 2.500.000,- (rupiah) per kategori yang diikuti. 
  5. Semua peserta adalah wakil perusahaan yang telah menjadi anggota ICCA, bagi yang belum terdaftar atau belum memperpanjang keanggotaannya dapat melakukan pendaftaran dengan membayar biaya keanggotaan.
  6. Setiap peserta korporat akan mendapatkan undangan menghadiri malam penghargaan sebanyak 3 undangan per kategori yang mereka ikuti. 
  7. Setiap peserta individual akan mendapatkan undangan menghadiri malam penghargaan sebanyak 1 undangan. 
  8. Semua bentuk pembayaran kepesertaan dapat dilakukan pembayaran secara tunai atau transfer ke rekening ICCA yang telah ditentukan. Panitia akan menyiapkan kuitansi sebagai bukti pembayaran peserta. Pembayaran biaya kepesertaan paling lambat 31 Maret 2012. 

Kamis, 08 Maret 2012

Apakah Kita Sudah Bahagia?

Bahagia. Satu kata namun memiliki arti yang cukup luas dan diidam-idamkan setiap orang. Bahagia, bukan hanya milik orang tua, tapi juga ABG yang masih mencari harga diri berhak mendapatkannya. Bahagia, bukan hanya milik pemerintah, namun rakyat jelata yang tidak pernah tahu politik pun menginginkannya. Bahagia, ibarat nafas yang harus ada pada setiap detak kehidupan. Bukan hanya orang miskin yang mendambakan kebahagian, orang yang sukses dan bergelimang harta juga mencarinya.
Dan hebatnya... kebahagiaan tidak hanya diperlukan oleh masyarakat yang hidup pas-pasan, tetapi juga oleh masyarakat yang bergelimang simbol-simbol kesuksesan dan kemakmuran. Sering ditemui justru simbol-simbol kesuksesan membuat mereka merasa sangat kehausan. Mereka membutuhkan sebuah jawaban mengapa semua yang mereka miliki saat ini tidak cukup menjawab dahaga mereka.

Cermat Menyimpan Makanan di Kulkas

Ghiboo.com - Biasanya untuk menjaga agar bahan makanan awet dan tahan lama dengan menyimpannya di kulkas. Semua dimasukkan dalam satu kulkas, mulai dari minuman, sayuran, buah, daging mentah, hingga lauk yang belum habis dikonsumsi.
Tapi, tahukah Anda, bahwa isi lemari pendingin yang beraneka ragam ini juga bisa mengakibatkan segala zat bercampur sehingga bahan makanan saling terkontaminasi dan menyebabkan keracunan. Lalu bagaimana cara menghindari dan mengatasinya ?

Sudahkah Kita Menjadi Orang yang Bersyukur ?

Sahabat....
Pernahkah kita menanyakan harga Oksigen di apotik ?
Jika blm tau, harganya +/- Rp 25rb/ltr. {ada harga yg lain??)

Pernahkah kita menanyakan harga Nitrogen di apotik ?
... ... Jika blm tau, +/- Rp 9.950/ltr. {ada yg tahu?}

Tahukah kita bahwa :

Dalam sehari manusia menghirup 2.880 ltr Oksigen & 11.376 ltr Nitrogen & jika hrs dihargai dg Rupiah, maka Oksigen & Nitrogen yg kita hirup akan mencapai
Rp.170 Jutaan/hr/manusia....

Jika kita hitung kebutuhan kita sehari Rp.170 jt, maka sebulan Rp.5,1M/org...
setahun??

Orang yg paling KAYA pun tdk akan sanggup melunasi biaya nafas hidupnya , dan
Kabar Baiknya Adalah Allah memberikannya kepada kita secara GRATIS !

Masihkah kita belum mau BERSYUKUR???!!
introspeksi sore hari......

Rabu, 07 Maret 2012

Indonesia Contac Center Award 2012 (8) Dewan Juri


DEWAN JURI.
  1. Dewan Juri terdiri dari Juri Independen dan Juri Vote-Lock wakil perusahaan.
  2. Dewan Juri Independen akan dipilih dari :
  • Praktisi Contact Center baik dari Dalam Negeri maupun Luar Negeri.
  • Pengurus Indonesia Contact Center Association (ICCA).
  • Regulator (Pemerintah).
  • Profesional di bidangnya (tidak berprofesi sebagai konsultan atau pernah menjadi konsultan).
  • Dosen dari perguruan tinggi negeri atau swasta dengan minimum pendidikan S2.

Indonesia Contac Center Award 2012 (7) Pemenang


PEMENANG.
  1. Pemenang ditentukan berdasarkan nilai tertinggi dari perhitungan semua Dewan Juri.
  2. Pemenang dengan nilai yang sama akan menjadi juara bersama untuk kategori yang diperlombakan.
  3. Pemenang kategori individual akan mendapatkan medali, sedangkan pemenang kategori korporat akan mendapatkan piala.
  4. Sebanyak 4 (empat) pemenang untuk masingmasing kategori akan mendapatkan piagam penghargaan yang terdiri dari :

Indonesia Contac Center Award 2012 (6) Metode Penilaian The Best Contact Center Talent dan Team Work


METODE PENILAIAN THE BEST CONTACT CENTER TALENT.
  1. Perlombaan untuk The Best Contact Center Talent akan dilaksanakan saat Jambore Contact Center Indonesia yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal 7 – 8 April 2012.
  2. Perlombaan akan dilakukan secara berkelompok dalam tim yang akan menampilkan :
  • Kesenian Tarian Tradisional yang diwakili oleh 1 kelompok per perusahaan, dengan jumlah maksimum peserta adalah 20 orang.
  • Paduan Suara dengan membawakan 2 lagu yaitu lagu wajib dan pilihan, yang diwakili oleh 1 kelompok per perusahaan, dengan jumlah maksimum peserta adalah 20 orang. Lagu wajib yang telah disediakan oleh tim Panitia antara lain :

Indonesia Contac Center Award 2012 (5) Metode Penilaian Peserta Korporat


METODE PENILAIAN PESERTA KORPORAT.
  1. Penilaian peserta korporat akan dilakukan dengan cara kunjungan ke lokasi operasional contact center peserta.
  2. Setiap peserta kategori Contact Center Operations, Technology Innovation, Business Contribution, Human Resources Retention Program, dan Community Spirit diwajibkan untuk mengirimkan tulisan yang berisi penjelasan dari materi yang akan dipresentasikan dalam Bahasa Inggris ataupun Bahasa Indonesia untuk kemudian diserahkan kepada pantia paling lambat tanggal 9 April 2012.
  3. Penilaian peserta untuk Contact Center Operations akan memperhatikan dari tulisan dan presentasi yang dilakukan mencakup aspekaspek sebagai berikut:

Indonesia Contac Center Award 2012 (4) Metode Penilaian Peserta Individual


METODE PENILAIAN PESERTA INDIVIDUAL.
  1. Penilaian peserta individual dilakukan dengan metode presentasi dan test tertulis.
  2. Lokasi tempat pelaksanaan presentasi dan test tertulis akan ditentukan oleh Panitia.
  3. Materi test tertulis, terbagi dalam kategori yang diperlombakan :
  • Ketegori Agent, Telesales, Tele non-sales, back office operations, quality assurance dan walk ini akan mengikuti test dengan materi :
  • Pemahaman rekaman.
  • Pengetahuan umum contact center.
  • Pengetahuan umum industri.
  • Analisa kasus (psikologi test).
  • Bahasa Inggris.

Indonesia Contac Center Award 2012 (3) Persyaratan Peserta Korporat


PERSYARATAN PESERTA KORPORAT.
  1. Peserta Korporat dapat diwakili oleh:
  • Pengguna adalah perusahaan yang mengelola operasional contact center untuk menjalankan bisnisnya sendiri atau pengguna jasa outsourcing dari penyedia jasa outsourcing.
  • Penyedia Jasa adalah perusahaan yang menyediakan fasilitas operasional contact center untuk dipergunakan oleh perusahaan lain.
  1. Peserta Korporat dikelompokan dalam 7 kelompok kategori:
  • The Best Contact Center Operations, kriteria ini dapat diikuti oleh contact center yang menjalankan operasional contact center dan mampu menunjukkan kemampuan dalam mengelola ketersediaan sumber daya untuk mencapai kinerja operasional terbaik pada kurun waktu yang dilombakan.
  • The Best Technology Innovation, kriteria ini dapat diikuti oleh contact center yang dapat menunjukkan kemampuan dalam merancang dan menerapkan inovasi teknologi dengan kontribusi yang dapat diukur dan telah diterapkan pada kurun waktu yang dilombakan.

Indonesia Contac Center Award 2012 (2) Persyaratan Peserta Individual


PERSYARATAN PESERTA INDIVIDUAL.
  1. Peserta individual dikelompokan dalam 12 kelompok kategori:
  • Manager, kriteria ini dapat diikuti oleh individu yang mengelola operasional contact center dan merupakan jabatan tertinggi pada unit kerja operasional.
  • Supervisor, kriteria ini dapat diikuti oleh individu yang mengelola operasional contact center dan merupakan atasan dari Team Leader pada unit kerja operasional.
  • Team Leader, kriteria ini dapat diikuti oleh individu yang membantu operasional contact center atau diikuti oleh individu yang membantu contact center yang memberikan pelayanan kepada Lembaga Pemerintah atau Lembaga Sosial dan merupakan atasan dari agent pada unit kerja operasional.
  • Quality Assurance atau Quality Monitoring Staff, kriteria ini dapat diikuti oleh individu yang melakukan Quality Assurance contact center dan merupakan staff yang tidak mempunyai bawahan pada unit kerja Quality Assurance.
  • Back Office Operation Staff, kriteria ini dapat diikuti oleh individu yang membantu menyelesaikan kasus (tier-2) pada operasional contact center atau staff yang melakukan follow-up atau relationship dengan pelanggan, baik secara inbound maupun outbound, dan merupakan staff yang tidak mempunyai bawahan.
  • Agent Inbound, kriteria ini dapat diikuti oleh individu yang melakukan pelayanan secara inbound pada operasional contact center atau diikuti oleh individu yang membantu contact center yang memberikan pelayanan kepada Lembaga Pemerintah atau Lembaga Sosial dan merupakan staff yang tidak mempunyai bawahan.

Muslim Inggris bangkitkan Sunnah Nabi: Masjid Inggris menyediakan fasilitas memanah dan berkuda


INGGRIS (Arrahmah.com) – Membangkitkan Sunnah Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa salam, Umat Islam dan Masjid-masjid di Inggris menyediakan fasilitas untuk olahraga berkuda dan memanah pada setiap akhir pekan yang menarik banyak pemuda Muslim bahkan Muslimah untuk mengikutinya.
“Memanah adalah salah satu olahraga yang jelas dianjurkan oleh Nabi Muhammad agar kita melakukannya, juga berkuda, dan ini juga membantu kalian untuk mengatasi ketakutan tertentu,” Kata Pelatih Jehad Shamis, dari organisasi Memanah Untuk Semua, kepada BBC pada hari Senin (5/3/2012).

Indonesia Contac Center Award 2012 (1) Ketentuan Umum


PERSYARATAN UMUM KEPESERTAAN.
  1. The Best Contact Center Indonesia terbuka bagi semua perusahaan yang beroperasi di wilayah Indonesia, baik bagi perusahaan yang menyelenggarakan contact center sendiri maupun penyelenggara jasa business process outsourcing (BPO).
  2. The Best Contact Center Indonesia terbuka bagi perusahaan yang telah menjadi anggota Indonesia Contact Center Association (ICCA) ataupun yang belum.

Selasa, 06 Maret 2012

Cari Nomor Paspor Online

Lupa nomor paspor? ingin cari nomor paspor saudara atau kawan? Sekarang cukup mudah. Cukup masukkan nama dan asal negara lalu mulai searching.. tring bimsalabim suda bisa dapat nomor paspornya.
click aja link berikut ini:
http://www.scrolllock.nl/passport/
dijamin deh anda bakal takjub... 

Senin, 05 Maret 2012

Hati-hati dengan Lisan


“Lidah lebih tajam daripada pedang”
Kita sering mendengar kata tersebut atau yang senada dengan itu. Kata-kata yang mengingatkan kita akan bahaya kata-kata dan himbauan untuk berhati-hati dalam berucap. Sakit yang dikarenakan kata-kata lebih menyakitkan daripada luka fisik. Luka fisik bisa diobati dan hilang tanpa bekas, namun sakit hati karena kata-kata membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh bahkan lebih parah lagi tidak termaafkan, masih menyisakan noda di hati.
Dengan berkembangnya teknologi, kata-kata tidak hanya berarti yang diucapkan lisan, bisa juga berupa sms, email, postingan blog atau website bahkan hanya sekedar statup update di akun facebook dan twitter.
Pernahkan terjadi salah paham dengan teman atau pasangan hanya karena SMS?

Sabtu, 03 Maret 2012

Siapakah The Best Contact Center 2012 ?



Kebutuhan akan adanya Call Center, bukanlah hal yang baru di kalangan bisnis. Hampir bisa dikatanya setiap perusahaan “latah” berlomba-lomba mengadakan call center. Ada yang sekadar mengikuti tren dan tidak sedikit yang sungguh-sungguh menerapkannya karena memang memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan perusahaan. Maksudnya adalah agar pelayanan dan komunikasi kepada pelanggan dapat berjalan seefektif mungkin. Call Center diharapkan mampu menjembatani antara perusahaan dengan pelanggan, sehingga akan terjadi interaksi yang positif, baik terkait dengan informasi perusahaan atau produk, peningkatan layanan, promosi dan pemasaran maupun dalam mengatasi permasalahan yang mungkin dihadapi pelanggan.

Air Susu Ibu (ASI)

Bisa memberikan air susu ibu (ASI) kepada bayi yang baru dilahirkan adalah keinginan setiap ibu. Sayangnya, tidak semua wanita bisa memproduksi ASI dalam jumlah cukup. Beberapa Ibu bahkan tidak mengeluarkan ASI sedikitpun. Mengapa hal tersebut terjadi?

Merubah Tampilan dan Bahasa Windows 7 menjadi Arabic


Postingan kali ini akan membahas cara merubah tampilan dan bahasa windows 7 menjadi Arabic serta cara menambah keyboard Arabic.
Merubah Tampilan Windows 7 menjadi Arabic
Caranya cukup mudah, hanya mendownload ta'rib dan lakukan instalasinya.
- Untuk Windows 7 32 bit bisa Download melalui link :http://depositfiles.com/files/ulhhnpgcc
- Untuk Windows 7 64 bit, Download melalui link:http://depositfiles.com/files/wbfram5ou 
Doble clikc file yang sudah berhasil anda download tersebut, proses instalasi language akan berjalan otomatis. Jika tidak, anda bisa mengikuti step-step berikut:

Jumat, 02 Maret 2012

Call Center Kreatif



Call center sering dianggap buruk oleh sebagian kalangan. Jika kita tanyakan kepada beberapa orang untuk bekerja sebagai Call Center, tidak sedikit dari mereka yang menolak dengan beragam alasan dan merespon negatif. Mereka memandang pekerjaan sebagai Call Center sangat membosankan dan monoton.

Namun hal berbeda ada di tempat saya bekerja, kami berusaha untuk membuat pandangan tersebut berbalik, bahkan menganggap pekerjaan sebagai Call Center adalah hal yang menyenangkan dan membanggakan. Kami ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga semangat untuk datang ke kantor dan dapat melaksanakan tugas dengan sepenuh hati.

Berikut adalah beberapa hal yang kami lalukan:

Kamis, 01 Maret 2012

Kiamat 2012 ?


Coba lihat kalender thnn 2012... 1 Ramadhan pd thn 2012 jatuh pd 20 Juli, yaitu hari Jum'at, jadi 3 Agust us 2012 bersamaan dengan 15 Ramadan juga pada hari Jum'at. Sama dengan satu hadist Nabi muhammad SAW tentang huru-hara besar yang akan terjadi pada tengah malam, pertengahan bulan Ramadhan yaitu pada hari Jum'at 15 Ramadhan di bumi ini. ... Huru-hara yang akan mengejutkan semua orang yang sedang tidur... satu suara yg sangat dahsyat akan kita dengar dari langit, bukan kiamat tetapi huru-hara tersebut akan melenyapkan umat manusia di atas muka bumi ini sebanyak 2/3, yang tinggal hanya 1/3 saja. Menurut kajian NASA, pada 21-12-2012 suatu planet yang dikenali planet X akan melintasi bumi. Adakah kita semua ini tergolong dalam 1/3 itu..? Adakah peristiwa itu akan terjadi pada 2012..? Hanya ALLAH SWT yg Maha Mengetahui.. Yang penting kita perbanyak ibadah & berdoa agar kita termasuk dalam golongan yang dilindungi Allah SWT, jika mati biarlah kita mati dalam Islam & beriman.. Apa pun, peristiwa itu pasti akan terjadi mengikut hadist Nabi muhammad SAW di bawah: 

Hasil Pertandingan Indonesia - Bahrain Kualifikasi Piala Dunia


Hasil pertandingan Indonesia vs Bahrain kualifikasi piala dunia 2014 group E zona Asia. Stadion nasional Manama Bahrain.
Timnas Indonesia menurunkan skuad muda di bawah asuhan Aji Santoso. Sementara Bahrain menurunkan skuad intinya di bawah asuhan pelatih asal Inggris Peter John Taylor, pelatih yang sempat melatih timnas Inggris U21.  Bahrain yang dikapteni pemain senior berusia 34th Salman Isa, berharap Iran dapat mengalahkan Qatar dan bisa mencetak banyak goal ke gawang Indonesi untuk memperbesar peluang maju ke babak selanjutnya. Pengawal pertandingan dan kedua asistennya berasal dari Libanon.